[a talk] Easy Going vs Perfectionist

Seperti benang kusut. Terkadang saya bingung mem-figur diri saya sendiri. Semburat karakter perfeksionis yang dipadu dengan warna-warni ke-easy going-an seringkali memicu perang dalam diri saya sendiri. Seringkali terjadi tarik ulur yang ujung-ujungnya membuat saya lelah. Sisi A, sebut saja sisi perfeksionis, selalu menuntut saya melakukan segala sesuatu dengan sempurna. Seolah saya mendengar: “Kerjakan dengan sempurna atau jangan dikerjakan sama sekali!!!!” sementara sisi B, sebut saja sisi easy going, selalu ingin mentoleransi semua hal, termasuk mentoleransi kegagalan dan kekurangan yang fatal sekalipun. “Yasudahlahya. Coba lagi lain kali.” Hufffhh. Dapat dibayangkan betapa bingungnya saya. Dua hal yang bertolak belakang justru malah bercokol dalam satu tubuh yang sama. Hufffh. Baiklah. Seems i need more time to figure it out. Yeah, FIGURE-IT-OUT!!!

Tamat

Leave a Reply

