[Menikah Denganmu] He is My Man

Tiba-tiba saja, saat matahari mulai akan pamit dan langit mulai menggantung kan hitamnya, seorang gadis kecil bergaun biru muda duduk menunduk di pojok teras rumah. Sama sekali tak ada yang ganjil dari si gadis kecil ini jikalau saja ia menunduk tanpa menangis, atau jikalau saja ia memilih merintih di teras rumahnya sendiri, atau teras rumah keluarganya, atau minimal teras rumah orang yang dikenal dan mengenalnya.

Tetapi tidak, pada adzan magrib kali ini ia memilih menangis di pojok teras rumah saya. Bayangkan, seorang gadis kecil asing, bergaun biru muda, duduk menunduk sembari menangis di pojok teras rumah saya dan  saya sama sekali tak mengenalnya. Bulu-bulu halus di sekitaran leher siapa yang  tak tegang, coba? Saya menjadi ketakutan, tak karuan.

“Sayang, bangun…” sekelebat suara diikuti guncangan kecil di bahu berhasil menarik kesadaran saya dari alam mimpi. “Sayang mimpi apa? Kok kayak yang ketakutan?” sesosok laki-laki teduh bertanya lembut: abang. He is My Man.

Hufh, rupanya cuma mimpi, lirih saya. Saat membuka mata, saya mendapati abang tengah mengelus kening saya. Nyaman sekali. “Gak tahu, sayang. Bad dream,” saya mengubah posisi tidur, menyamping ke kiri sehingga saya bisa menatap lurus ke arah laki-laki yang tengah cemas ini.

“Gak apa-apa kok sayang…” saya balik mengusap rambutnya.

“Baca doa dulu ya sayang…” ia tak lepas menatap wajah saya. Seperti ingin memastikan bahwa saya benar-benar baik-baik saja.

“Ya, makasi sayang…” setelah membaca doa, lantas saya melingkarkan tangan di pinggangnya dan mencoba untuk kembali lelap.

Hmm.

Setelah mimpi buruk itu, sepertinya suami saya sengaja menahan kantuknya.  Ia lekat memandangi saya. Sesekali saya merasakan elusan di kening, lalu kembali jatuh dalam pengawasan matanya. Ah, ia terus menatap, mengelus, mendekap. Seolah ingin teryakinkan bahwa saya baik-baik saja.

“I don’t want you to hurt, even in your dream.” i hear those words in every breath he takes.

Yeah, He is my man.

Leave a Reply

