Menikah Denganmu [Kata-Kata Kecil Untuk Seorang Tuan]

[Bismillahirrahmaanirrahim]

Hey Tuan..

Aku menerimamu,

semata karna kecintaanmu pada Allah dan Rasul-Nya. Ya. Karna pengabdian sakral  yang kau haturkan untuk Allah, dan penghormatan-penghormatan tertinggi yang kau hadiahkan untuk Rasulullah Muhammad saw.

Aku menerimamu,

semata karna keteguhan perjuanganmu mengejar takwa. Kau tak limbung meski lelah dan penuh luka. Kau melangkah tegap di jalan yang musuh-musuh Allah membencinya. Jalan yang para munafik menakutinya. Jalan yang para pemalas mengabaikannya. Jalan Dakwah.

Aku menerimamu,

semata karna baktimu pada wanita bernama Ibu. Kau menyantuninya dengan mempesona. Kau menyejukkan jiwanya. Kau luar biasa di matanya.

Aku menerimamu,

semata karna besarnya penghargaanmu padaku. Kau mendatangiku dengan jernih. Kau tak mengumbar cinta. Kau pun tak menyentuhku. Tak pula kau lancang memaksa memasuki hatiku.

Aku menerimamu,

semata karna sebuah keyakinan yang telah Allah jatuhkan di hati ini. Bahwa kau  bertakwa, dan akan mampu mengajakku bertakwa. Kau pejuang, dan akan berani mengajariku berjuang. Kau, laki-laki baik yang akan sanggup menjadikanku baik. InsyaAllah.

Maka, Tuan..

Tetaplah mencintai Allah dan Rasulnya,  lalu ajariku.

Tetaplah perjuangkan dakwah, lalu ajariku.

Tetaplah membaktikan diri pada seorang Ibu, lalu ajariku.

Ajari wanita akhir zaman sepertiku.

Ingatkan aku, Tuan..

Jikalau kelak aku meminta cinta yang lebih besar dari cintamu pada Allah dan rasul-Nya.

Jikalau kelak aku membuatmu lalai dari dakwah.

Jikalau kelak aku menjauhkanmu dari kebaktian pada seorang Ibu.

Tolong ingatkan jikalau kelak aku tak menaatimu.

Karena sungguh, jalinan di antara kita kuharap dapat menjadi langkah kecil menuju kesempurnaan iman. Kau menjadi shalih, dan aku menjadi shalihah, di jalan dakwah.

Dan, Tuan…

Sungguh, aku menerimamu, bukan karna dunia serta segala isinya. Bukan pula karna cinta picisan yang fana. Maka tegurlah ketika aku mulai mencintai dunia.

Kini, ikatan di antara kita telah tersimpul, dibaluti syariat, dan titian tangga menuju surga-Nya telah terbentang di hadapan mata. Mari berjuang dan saling menguatkan.

Bismillahirrahmaanirrahiim

6 thoughts on “Menikah Denganmu [Kata-Kata Kecil Untuk Seorang Tuan]

  1. uciii… ini mah hadiah buat tuan nya. atuh..
    hehe
    bagus ci, insyaAllah sakinah mawaddah wa rahmah. aamiin.
    undangannya ci mauu..🙂

    kangen ngobrol sama uci

Leave a Reply

