[a talk] Kata Pengantar

Nothing is impossible. Even impossible its self says that i’m-possible

Bagaimana ada ketidakmungkinan, sementara Allah SWT adalah Dzat yang Maha Memungkinkan? Saat Ia berkehendak memungkinkan hal yang tak mungkin, maka menjadi mungkinlah segala yang tak mungkin. Allah, Tuhan Yang Maha Perkasa, adalah penentu segala kemungkinan.

Puji syukur sangat saya panjatkan pada-Nya. Dzat yang kemurahannya tak terhitung, yang kasih sayangnya tak terbilang. Allah sungguh baik, ia menawarkan segala nikmat, termasuk satu nikmat yang tak ada taranya, Lulus!

Ya! Tanggal 5 Oktober 2011 pukul 5PM, di sebuah ruang Yudisium, saya dinyatakan lulus sidang tanpa peringatan! Wow, tanpa peringatan! Dengan kata lain, saya dinyatakan secara resmi sebagai Sarjana farmasi. Hmmm, mungkin kurang lebih nama saya saat ini menjadi, Mustika Suci Jungjunan, S.Farm. hehehe. Subhanallah banget lah! Ini diluar akal sehat saya (lebay!).

Jika saya runut kembali kejadian-kejadian bodoh yang terjadi saat sidang sarjana, pastinya kelulusan saya ini adalah sebuah hal yang hampir-tidak-mungkin. Bagaimana tidak, saya dan 12orang dosen penguji sering banget menggeleng-gelengkan kepala selama 45menit pengujian. Bedanya, saya melakukan itu tanda tak bisa menjawab pertanyaan, sedangkan para dosen melakukannya lantaran ‘syok’ melihat saya yang tak bisa menjawab pertanyaan. Akhhh, benar-benar suatu keajaiban bahwasannya saya sekarang telah lulus dari Farmasi ITB! Alhamdulillah, Ya Rabb!

Yang pertama harus saya sebut atas nikmat lulus ini tentu saja adalah Allah SWT, Yang Maha Pemurah dan Penyayang. Ia selalu menghadiahi saya dengan nikmat yang besar -walau saya selalu tak bisa bersyukur untuk-Nya-. Terima kasih, Ya Allah! 

Kedua, adalah Rasulullah Muhammad Saw, manusia pembawa cahaya di hati saya. Manusia yang menjadi inspirasi di tiap lekukan kehidupan saya. Segala kesejahteraan untukmu, Ya Rasulullah!  

Ketiga, adalah dua manusia bersayap malaikat, Ayah dan Ibu. Energi positif yang dipancarkan oleh keduanya selalu mampu mengubah derita menjadi gelak tawa, dan kesusahan menjadi kemudahan. Entah seberapa remuknya kehidupan saya tanpa sayap-sayap malaikat mereka. Ma, Pa, aku mencintai kalian lebih dari yang kalian ketahui.

Keempat, adalah sesosok wanita hebat, Teh Anti. Mendengar kata-katanya, saya belajar menjadi dewasa. Melihat gerak-geriknya, saya belajar menjadi bijaksana. Dia, kakak terbaik sedunia! Kau harus tahu Kak, bahwa dari kejauhan aku selalu memperhatikanmu, berharap suatu hari aku bisa sebaik dirimu. Miss youuu🙂

Kelima, adalah dua bocah tersayang, Hafy dan Bagea. Ah, mereka memang punya otot-otot yang lebih kekar dari saya. Punya bahu lebih lebar dan tangan yang besar. Tapi di mata saya, mereka tetap adik kecil yang sering merengek dan manja. Mereka, menjadi salah satu alasan kenapa saya harus hidup tegak di muka bumi (hehe, sok serius). Heh, barudak! Ayoook sholat subuh di mesjid! (masang muka galak tiap subuh)

Keenam, adalah para wanita dan pria mengesankan, yang sudah sangat banyak mengecap kehidupan, Enin; Emih; Aki; Apa. Hatur nuhun kanggo pidu’a sareng kanyaah salami ieu. Juga untuk Emang, Bibi, Ua, dan seluruh keluarga besar yang selalu mendoakan dengan penuh cinta. Hatur nuhun!

Ketujuh, adalah para teman, sahabat, kakak, adik, yang selalu mendoakan kehidupan saya. Sangat terharu deh, saya mendapat seratus lebih sms doa dari mereka di hari H sidang. Terima kasih, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik!

Ke delapan, adalah para dosen pembimbing. Pak As’ari dan Pak Saleh. Terima kasih karena selalu membantu saya, selalu rela terbuang waktunya demi mendengar basa-basi bodoh dari saya. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik!

Kesembilan, adalah laki-laki yang entah siapa, saya belum tahu. Yang selalu menjadi topik obrolan yang mengasyikan saat saya mulai penat dengan rutinitas Tugas Akhir. Terima kasih! Kapan ya Allah menunjukkan jati dirimu? (haha, mulai galau!)

Kesepuluh, adalah untuk angin, langit, malam, embun, bintang, hujan, dan matahari pagi. Terima kasih, kalian sungguh indah!

4 thoughts on “[a talk] Kata Pengantar

Leave a Reply

