[a live] Woman In The Mirror

Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam selalu berbuat adil terhadap istri-istrinya, baik dalam hal harta, waktu, dan perhatian. Tapi tahukah engkau, bahwa dalam membagi perasaan dan cinta, Rasulullah tidak dapat membaginya sama rata.

Rasulullah lebih mencintai Aisyah ra dibanding istri-istrinya yang lain. Beliau selalu berdoa pada Allah SWT, “Ya Allah, inilah pembagian yang dapat aku lakukan.” Begitulah! Rasulullah tidak dapat adil dalam membagi hati.

Aku sempat menangis mendengar kisah ini di radio MQ. Allah sajalah yang mampu membolak-balikkan hati. Dia yang berkehendak menciptakan cinta dalam hati makhluknya, termasuk dalam hati Rasulullah saw. Ah, Allah sajalah yang menumbuhkan cinta dihati seseorang, untuk seseorang yang lain.

Hati adalah tempat bernaungnya rasa. Hati adalah ladang tempat bertumbuhnya cinta. Dan bagiku, hati adalah sebuah amanah. Ketika Allah berkehendak menumbuhkan cinta dihatiku, maka kewajibanku lah menjaganya dan mengolahnya dengan cara yang baik.

Berat! Sungguh berat! Menjaga hati adalah amanah yang begitu berat. Seperti masa-masa ini, tak jarang aku merasa kewalahan. Kadang aku lelah, sungguh lelah!

Kadang aku begitu membenci wanita yang kutatap di depan cermin. Wanita bodoh yang tak bisa menjaga hatinya. Diriku sendiri. Ya! Aku membenci diriku sendiri yang  sering lalai menjaga hati.

Ya Allah, berikan petunjuk-Mu. Kuatkan hatiku. Jaga hatiku. Jika boleh aku mengadu pada-Mu seperti mengadunya Rasulullah, maka kukatakan, inilah penjagaan hati yang dapat aku lakukan. Semoga Engkau meridhai. aamiin.

Ah, jauh di dalam hati, kutahu Engkau akan membalas segala peluh dan luka-luka ini. Peluh yang kucucurkan untuk melupakan seseorang. Luka yang timbul saat kumengubur cinta pada seseorang.

No more Galau!

Goodbye!

Wassalam!

Leave a Reply

